Minggu, 24 Juli 2016

Fenomena Operasi Plastik

Menyikapi fenomena operasi plastik belakangan ini memang memiliki sejuta cerita. ada banyak sekali kalangan yang menceritakan bahwa operasinya berjalan normal dan tidak mengalami kendala apa pun sehingga berpengaruh terhadap kecantikan, percaya diri dan enak dipandang. Namun demikian, ada pula orang yang merasa kecewa dan ingin kembali ke bentuk asli sebelum ada operasi plastik. Tidak sedikit pula kalangan ini menyalahkan dokter dan paramedis yang menangani pembedahan mayor atau minor ini. Berkaca dari hal ini tentu ada beberapa hal yang bisa dipetik pelajaran. Sikap waspada dan tidak ceroboh dalam menentukan pilihan klinik atau rumah sakit yang menjadi tempat operasi adalah sikap wajib yang harus menjadi pegangan oleh siapa pun.
Fenomena Operasi Plastik
Bagi konsumen memang memilih klinik terbaik bedah plastik ini cukup dengan mencari informasi dari laman web atau cukup dengan meyakini terhadap apa yang tertulis dalam media massa atau elektronik. Hal ini tentu tidak cukup mengingat operasi adalah perkara yang berkaitan dengan keselamatan jiwa dan raga. Apabila operasi plastik ini gagal, ada dua kemungkinan tentunya. Pertama, klien masih hidup namun dalam keadaan fisik pasca operasi yang bertambah buruk . Kedua adalah resiko kematian, banyak sekali kasus pasien yang meregang nyawa pasca melakukan operasi ini. Hal ini terjadi karena kurangnya sikap hati-hati dalam menentukan pilihan medis yang menangani opreasi ini.

Standar ideal tenaga medis atau dokter yang menjadi eksekutor ini semua adalah mereka yang sudah mengantongi sertifikat kelayakan atas profesionalismenya dan sertifikat sekaligus ijin bahwa segala alat-alat medis yang digunakan sudah tersertifikasi penuh dan layak untuk dipakai. Oleh karena itu, bagi orang-orang yang hendak melakukan operasi medis ini, wajib adanya untuk memahami benar segala hal berkaitan dengan keuntungan dan resiko operasi plastik ini agar di kemudian hari tidak menyesal. Sikap teliti pun perlu dipegang teguh oleh para praktisi medis yang hendak menjalankan tugas operasi ini karena keberhasilan operasi plastik ini bergantung pada kepiawaian para dokter ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar