Minggu, 24 Juli 2016

Rasa Sakit Pasca Operasi

Wanita di belahan dunia mana pun pasti menginginkan memiliki wajah yang cantik merupakan dambaan setiap wanita. Tentunya hal tersebut semakin sempurna apabila wajah tersebut disertai dengan kulit putih, bersih, dan sehat. Tentunya kondisi demikian merupakan dambaan setiap wanita di mana pun ia berada. Namun, bagi sebagian orang yang terlahir dengan wajah yang kurang cantik, tentunya hal tersebut merupakan suatu masalah. Banyak upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut, mulai dari perawatan alami maupun modern hingga melakukan pembedahan atau operasi untuk mengubah bentuk tubuh di klinik bedah plastik yang tersedia di berbagai kota di indonesia. 

Rasa Sakit Pasca Operasi

Walaupun menjadi suatu keharusan untuk dapat mempercantik diri, tetapi jika hal tersebut mengubah banyak dari apa yang diberikan Allah, maka menjadi dosa. Akibatnya banyak pro kontra berkenaan dengan hal tersebut. Salah satu kontra adalah dari sisi kesehatan. Dari sisi kesehatan melakukan operasi ini terkadang menimbulkan masalah komplikasi dari tindakan. Bahaya melakukan operasi bedah plastik sangat beragam salah satunya adalah sakit atau nyeri pada bagian tubuh. Operasi dalam bentuk apapun pasti menimbulkan rasa sakit. Beberapa tindakan operasi diyakini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa antara lain abdominoplasty atau tummy tuck yaitu jenis operasi plastik yang bertujuan untuk mengencangkan perut. Luar biasa sakit tersebutlah yang menyebabkan adanya pro kontra, sebab kemungkinan dapat merenggut nyawa seseorang yang melakukan operasi.

Munculnya berbagai klinik bedah plastik menjadi salah satu upaya untuk memperbaiki bagian tubuh tertentu yang kurang sempurna. Akan tetapi, keberadaan dan hadirnya bedah plastik menimbulkan pro kontra disebabkan dapat menimbulkan rasa nyeri. Beberapa tindakan operasi diyakini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa antara lain abdominoplasty. Walaupun begitu, bagi sebagian wanita rasa nyeri itu dapat diatasi dengan hasil akhirnya yaitu meningkatnya rasa percaya dengan memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Dengan demikian, operasi dengan bentuk apa pun pasti menimbulkan berbagai efek samping bagi pelakunya, sehingga wajib diwaspadai jenis operasi yang memiliki kemungkinan berbahaya bagi pelakunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar